Tips Menjalankan Bisnis Kue Kering Saat Bulan Ramadhan

By | September 9, 2020

Tips Menjalankan Bisnis Kue Kering Saat Bulan Ramadhan

Tips Menjalankan Bisnis Kue Kering Saat Bulan Ramadhan. Bulan ramadhan merupakan bulan yang dinanti oleh orang muslim. Di mana, pada bulan tersebut terdapat banyak keberkahan yang bisa didapatkan. Di bulan ini, juga banyak usaha yang mulai kebanjiran orderan. Terlebih jika akan memasuki hari-hari terakhir.

Usaha-usaha yang mulai diminati ketika bulan ramadhan adalah usaha kurma, kolak, dan lain sebagainya. Siapa sangka jika ada usaha lain yang ternyata tidak pernah lepas dari bulan Ramadhan. Usaha tersebut adalah bisnis kue kering. Usaha yang satu ini selalu memiliki peminatnya sendiri. Terlebih jika kue yang dibuat memiliki cita rasa sangat enak dan bisa didapatkan dengan harga murah.

Untuk kamu yang ingin membuka usaha ini pada bulan ramadhan mendatang, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Beberapa tahapan yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Tahapan Menjalankan Bisnis Kue Kering di Bulan Ramadhan

Menentukan jenis kue kering yang akan dijual

Tahapan pertama yang perlu dilakukan untuk menjalankan bisnis kue kering adalah menentukan jenis kuenya terlebih dahulu . Ada banyak sekali jenis kue kering yang bisa ditemukan. Penentuan dari jenis kue ini disesuaikan dengan kemampuanmu. Jangan memaksakan jika memang tidak memiliki dasar pada kue kering tertentu. Sebab nantinya bisa gagal atau memiliki rasa yang sedikit berbeda.

Selalu berinovasi

Selanjutnya, untuk menarik banyak pelanggan, maka kamu harus melakukan inovasi terhadap kue kering yang dijual. Inovasi yang dilakukan bisa terhadap bentuk, rasa dan tampilannya. Semakin kamu kreatif, maka semakin tertarik juga orang untuk membelinya. Salah satu inovasi yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah isian nastar menjadi lebih beragam. Seperti berisi keju, cokelat atau kacang. Bisa juga membuat bentuk keu nastar menjadi lebih menarik, salah satunya membuat bentuk kepala hewan.

Selalu memperhatikan tanggal kadaluarsa dari kue kering

Tahapan selanjutnya yang bisa dilakukan ketika akan menjalankan bisnis kue kering adalah dengan memperhatikan tanggal kadaluarsa dari kue tersebut. Memperhatikan tanggal kadaluarsa sangatlah penting, agar tidak tertukar ketika akan dijual. Untuk membuat para pembeli menjadi lebih aware, maka berikanlah label tanggal kadaluarsa pada kotak atau wadah dari kue tersebut.

Berjualan secara online

Tahap terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menjualnya secara online. Cakupan dari berjualan secara online sangatlah luas. Sehingga, usaha kue ini bisa dikenal oleh masyarakat luas yang berada di luar daerah. Selain itu, keuntungan yang didapat pun bisa menjadi lebih besar.

Demikianlah beberapa tahapan yang perlu dilakukan ketika akan menjalankan bisnis kue kering. Bisnis yang satu ini selalu bisa memberikan keuntungan cukup besar kepada para penjualnya.

Share Button